Wannura

Koleksi Tumbuhan

MANGGA (Mangifera Indica) SEMBUHKAN HERNIA / BURUT Mac 31, 2010

Filed under: Buahan — zainura66 @ 2:26 pm
Tags: , , , , ,

About these ads
 

2 Responses to “MANGGA (Mangifera Indica) SEMBUHKAN HERNIA / BURUT”

  1. yunus Says:

    tuan.puan,

    saya nak tanyak jus mangga itu terdapat di mana. betul kah boleh menyembuhkan penyakit hernia ?

  2. zainura66 Says:

    Menurut dr. Rudi Hartanto, dokter spesialis bedah di Indonesia, pada bayi dan anak-anak, hernia merupakan keadaan bawaan sejak lahir (kongenital) dan berisi cairan. Jadi bukan hernia inguinalis pada umumnya yang berisi bagian usus. Hernia pada anak-anak terjadi karena hubungan antara rongga perut dan kantung kemaluan, yang merupakan tempat testis bergerak turun dari rongga perut ke kantung kemaluan ketika anak masih dalam kandungan, tetap ada.

    Pada orang dewasa, hernia terjadi karena dua faktor utama.

    Pertama, adanya otot dinding rongga, misalnya perut, yang lemah. Kedua, dorongan yang menyebabkan tekanan di dalam rongga perut meningkat. Biasanya hernia pada orang dewasa ini terjadi pada usia lanjut, karena pada umur tua otot dinding rongga perut melemah. Sejalan dengan bertambahnya umur, organ dan jaringan tubuh mengalami proses degenerasi. Pada wanita, kegemukan juga dapat memungkinkan timbulnya daerah yang lemah. Keadaan-keadaan itu, jika ditambah dengan faktor kedua tadi, dapat mengakibatkan usus terdorong ke dalam “daerah perbatasan” yang lemah tadi dan menonjol ke luar.

    Pendapat lain menyatakan, kebiasaan merokok, penyakit yang mengenai jaringan ikat, dan penyakit gula (diabetes melitus) juga dapat mempengaruhi timbulnya hernia. Ketiganya berkaitan dengan gangguan metabolisme pada jaringan ikat.

    Hernia ringan bisa bersifat reponibel, yaitu bagian usus yang keluar dapat masuk kembali ke rongga perut jika penderita berbaring atau didorong sendiri oleh penderita. Yang celaka bila hernia sudah masuk ke tahap selanjutnya, yang ireponibel. Pada tahapan ini isi hernia yang keluar tidak bisa masuk kembali meskipun didorong dari luar.

    Kita juga perlu waspada jika cincin hernia berdiameter kecil. Pasalnya, bila sudah ada usus yang keluar, dengan tekanan rongga perut yang bertambah, bagian usus dapat keluar lebih banyak lagi dari lubang itu. Bila terus berlanjut, bisa menjadi hernia inkaserata, yakni bagian usus yang terjebak tidak dapat kembali. Atau menjadi hernia strangulata karena usus yang terjebak tadi dapat mengalami pembusukan dan mati karena tidak mendapat pasokan darah.

    materi referensi:

    Saya bukanlah pakar dalam bidang penyakit ini.Apa yang saya boleh bantu ialah dalam memberi cadangan seperti berikut :

    1. Saudara boleh rujuk pautan berikut untuk makluman lanjut:

    http://www.lintasberita.com/Lifestyle/Kesehatan/manfaat-dan-khasiat-buah-mangga_1

    2. Sebenarnya yang dimaksudkan dengan jus ialah buah-buahan yang dikisar isinya (dicampur dengan sedikit air). Dengan itu, jus mangga dihasilkan bila buah mangga yang diambil isinya kemudian dikisar (blender), campur sikit air dan diminum. Keberkesanannya hanya anda sendiri yang akan dapat merasakannya.Hanya orang yang telah melalui pengalaman ini sahaja yang boleh memberi petua ini.

    3. Saya mencadangkan saudara cari seorang tukang urut/ terapis yang pakar dalam bidang ini untuk menyembuhkan penyakit ini atau saudara boleh cuba rujuk kepada laman berikut dan bolehlah tanya pakcikli00 tentang masalah ini.

    http://pakcikli00.wordpress.com/

    Selamat mencuba.


Tinggalkan Jawapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Tukar )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Tukar )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Tukar )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 72 other followers

%d bloggers like this: